Teknik Masking untuk Ekstrak Bahan Bulu atau Rambut Dari Latar Belakang Foto Menggunakan Adobe Photoshop

Teknik Masking untuk Ekstrak Bahan Bulu atau Rambut Dari Latar Belakang Foto Menggunakan Adobe Photoshop

Skin A – Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk memilih dan menyingkirkan helai rambut bermasalah dari subjek foto Anda. Hal ini memungkinkan penggunaan fitur topeng yang mengisolasi bulu dan rambut dari subjek foto utama Anda.

Simak teknik berikut yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan helai dan bulu dari latar belakang foto Anda.

  1. Pilih File and Channels

Pilih gambar foto target Anda yang berisi bulu atau bulu yang ingin Anda ekstrak dari latar belakang. Jika Anda seorang amatir dan ingin mengasah kemampuan retouch Anda, Anda bisa mengerjakan potret sederhana. Anda akan melihat potret seperti itu memiliki latar belakang yang tidak berantakan.

Pilih Windows dan kemudian Channels. Pastikan Anda mengidentifikasi saluran yang memiliki kontras yang signifikan antara pilihan Anda dan pilihan yang Anda pilih untuk ditinggalkan.

Dari menu Channels Panel, pilih opsi Duplicate Channel. Anda dapat mengakses kotak dialog di mana Anda akan diminta memberi nama topeng saluran setelah Anda mengklik tombol OK.

Apa yang akan Anda capai adalah penciptaan topeng alfa yang bisa Anda edit tanpa mengganggu yang asli.

  1. Buat Penyesuaian

Di Panel Saluran, pilih topeng alfa. Pilih Image, Adjustments dan kemudian Levels. Seret nada tengah, bayangan dan sorotan ‘masukan slider. Hal ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan kontras gambar.

Pastikan elemen yang ingin Anda pilih harus berwarna putih atau hitam seluruhnya. Area tipis di antaranya harus diberi warna abu-abu.

Pilih subjek foto Anda, beserta rambutnya. Anda juga bisa membalik seleksi setelah memilih latar belakang.

Secara default, area putih di topeng mewakili area yang dipilih sementara area yang tidak dipilih dilambangkan dengan warna hitam. Area yang sebagian dipilih pada topeng dilambangkan dengan warna abu-abu.

Klik tombol OK setelah Anda merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dengan melakukan hal itu, Anda akan bisa menutup kotak dialog Levels.

  1. Buat Tweaks

Pada titik ini, Anda bisa memilih alat Eraser untuk melakukan penyesuaian dan memperbaiki tampilan topeng. Bar Pilihan pada alat Penghapus memungkinkan Anda memilih mode Blokir. Mode Blok berguna ketika Anda perlu merapikan topeng.

Cat di dalam masker menggunakan fitur Block Eraser. Dengan cara ini, pekerjaan cat Anda tidak akan memiliki tepi yang tampak berbulu.

  1. Urutkan Out the Colors

Untuk mengakses warna default, tekan D. Biasanya, alat Eraser memanfaatkan warna latar belakang saat melukis. Pastikan Anda mengkonfirmasi warna sebelum menyeret alat.

Untuk mengganti warna latar depan dan latar belakang, tekan X.

  1. Sentuh Up the Details

Gunakan goresan pendek saat Anda melukis topeng Anda dengan warna hitam dan putih. Alasan di balik penggunaan goresan pendek adalah Anda dapat membatalkan Uraian. Hal ini penting terutama bila Anda membuat kesalahan saat melukis.

Untuk melukis area menggunakan Penghapus Blok, Anda perlu memperbesar karena alat hanya tersedia dalam satu ukuran. Untuk menghapus area yang luas pada subjek foto Anda, perbesar.

Akan lebih bijak jika Anda meninggalkan beberapa warna abu-abu di sekitar daerah yang tipis. Ini menghilangkan kemungkinan daerah abu-abu muncul terputus dari gambar utama.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>