Ulasan Kamera Canon D5 – Other Controls

Ulasan Kamera Canon D5 – Other Controls

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, D5 penuh dengan tombol untuk mencegah Anda berhenti mengambil gambar dan masuk ke menu. Tombol-tombol itu solid dengan jumlah perjalanan yang baik, tombol kontrolnya tidak terlalu kenyal, tetapi seperti tipikal untuk kamera Nikon Dx, pengontrol 8 arah di belakang kamera masih lembek.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta

Mengenai joystick AF (sub-selektor), saya tidak sendirian di kantor DPR karena sedikit frustrasi dengan operasi mereka. Mungkin dalam upaya meminimalkan risiko tabrakan yang tidak disengaja, joystick tidak berfungsi dengan baik saat Anda mengetuknya untuk memindahkan titik AF. Hanya saja kadang tidak merespons. Sebaliknya, jika Anda memutar ibu jari Anda di atasnya, itu bekerja dengan sangat baik – terus-menerus memindahkan titik AF ke arah yang Anda tekan. Tetapi ini membuatnya sulit untuk secara tepat menempatkan titik AF. Kamera Canon 1D-X sebaliknya mengharapkan Anda untuk mengetuk untuk memindahkan titik AF dalam langkah tunggal (mereka tidak terus menerus memindahkan titik sama sekali), dan bekerja dengan sangat baik dengan cara ini. Selain itu, kadang-kadang saya ingin melakukan penekanan joystick di tengah penuh untuk memulai mode autofokus yang berbeda, tetapi sebagai gantinya akan memindahkan titik fokus. Di waktu lain, yang sebaliknya terjadi. Dengan beberapa latihan, itu terjadi lebih jarang, tetapi perlu dicatat.

Jika itu tidak cukup, Anda bahkan dapat menetapkan salah satu tombol ini untuk langsung beralih ke titik fokus yang telah ditetapkan. Anda tidak dapat menetapkan titik yang berbeda untuk tombol yang berbeda; hanya satu titik prasetel keseluruhan yang diingat, meskipun kamera dapat menyimpan dua titik prasetel yang terpisah tersebut per orientasi pemotretan, jika Anda memiliki a7 (‘Simpan berdasarkan orientasi’) yang diaktifkan pada pengaturan Fokus Otomatis. Meskipun kondisi pencahayaan rendah dan banyak subjek yang memungkinkan dalam bingkai ini, AF Area Otomatis Nikon bekerja dengan baik, menghantam gitaris dengan tidak kurang dari lima titik AF. Diproses sesuai selera dari Mentah. Foto oleh Carey Rose.

Satu hal yang Nikon tidak akan membiarkan Anda lakukan Ubah dari AF-C ke AF-S dengan satu tombol tekan. Tapi itu kasus tepi yang tidak masalah bagi banyak orang, dan sebagai seseorang yang memotret dalam mode Pelacakan 3D sebagian besar karena itu hanya bekerja dengan sangat baik, itu juga bukan masalah besar bagi saya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>